Biografi Srinivasa Ramanujan, Genius Matematika

Srinivasa Ramanujan yang dimana lahir pada 22 Desember 1887 di Erode, India yaitu adalah seorang matematikawan asal India yang dimana dirinya membuat kontribusi besar untuk ilmu matematika yang juga termasuk dari hasil teori, analisis, dan juga tak terbatasnya sebuah seri-walaupun dirinya sendiri memiliki sedikit pelatihan formal dalam bidang matematika.

Kehidupan Srinivasa Ramanujan awal dan Pendidikan

Ramanujan yang dimana dirinya lahir pada tanggal 22 Desember 1887, di daerah Erode, dimana kota tersebut adalah sebuah kota yang ada di India selatan. Ayahnya, K. Srinivasa Aaiyangar, sendiri adalah seorang akuntan, dan juga ibunya Komalatama yang merupakan putri seorang pejabat kota. Meskipun untuk keluarga Ramanujan sendiri adalah dari kasta Brahmana yang dimana merupakan kasta dengan , kelas sosial tertinggi yang ada di India, mereka juga hidup dalam sebuah kemiskinan. Ramanujan yang dimana mulai bersekolah pada usianya yang menginjak 5 tahun. Pada tahun 1898, lalu didirinya pindah ke kota High School yang ada di Kumbakonam. Bahkan pada usia muda, dimana Ramanujan sendiri berbeda dimana didinya sering menunjukkan kemampuan luar biasa dalam bidang permainan sbobet88 dan matematika, tentunya hal ini membuat guru dan para senior nya terkesan.

Namun, ada satu buku GS Carr, yang dimana berjudul “Sebuah Sinopsis Hasil Dasar di Matematika Murni,” yang dimana diketahui jika buku tersebut lah yang memacu Ramanujan dan menjadikannya orang yang terobsesi dengan Matematika.Karena dirinya Tidak Memiliki akses untuk buku-buku lain, Ramanujan sendiri belajar dengan cara sendiri tentang matematika bisanya dirinya menggunakan buku Carr, yang dimana pasti buku yang di ambil ya topik termasuk terpisahkan kalkulus dan juga seri kekuasaan perhitungan. Buku yang ringkas ini dimana berdampak dalam perjalanan Ramanujan untuk dapat menuliskan hasil matematika yang kemudian, sebagai sebuah tulisan-tulisannya yang mana termasuk juga dari beberapa rincian yang termasuk bagi banyak orang untuk dapat memahami tentang bagaimana dirinya tiba dapat berhasill.

Ramanujan sendiri yang dimana sudah begitu tertarik di dalam hal mempelajari ilmu matematika yang dimana pendidikan yang ia jalani secara formal akhirnya terhenti. Pada usia 16, Ramanujan sendiri sudah lulus di Perguruan Tinggi Pemerintah yang ada di Kumbakonam dengan menggunakan beasiswa, namun pada tahun berikutnya dirinya kehilangan beasiswa hal tersebut dimana dikarenakan ia telah mengabaikan penelitian lain nya. Yang dimana kemudian ia gagal dalam sebuah ujian pertama Artis yang diselenggarakan pada tahun 1906, yang dimana akan membuatnya masuk menjadi mahasiswa di Universitas Madras, namun didinya melewati matematika namun gagal di dalam pelajaran yang lain.

Karier

Selama dalam beberapa tahun ke depan, dimana Ramanujan yang bekerja secara independen pada bidang ilmu matematika, dimana dirinya menulis hasil dalam dua notebook. Yang dimana pada tahun 1909, dirinya mulai untuk menerbitkan beberapa karya yang dimana dalam sebuah Journalnya yang berjudul  of India Mathematical Society, yang dimana dalam jurnal ini mendapat pengakuan atas karyanya meskipun dirinya adalah seorang yang kurang dalam pendidikan dan tidak melanjutkan sampai universitas. Pada saat itu Ramanujan membutuhkan sebuah dari pekerjaan yang dimana pada saat itu Ramanujan melamar menjadi seorang pegawai pada tahun 1912 namun pada saat itu dirinya juga terus melanjutkan penelitian matematika dan pada akhirnya dirinya memperoleh lebih pengakuan. Menerima banyak sekali dorongan dari beberapa  orang, yang dimana termasuk juga matematika Seshu Iyer, Ramanujan yang pada akhirnya di kirimkan sebuah surat dengan sekitar 120 teorema matematika yang dimana hal tersebut untuk GH Hardy, yang dimana seorang dosen matematika yang berasal dari Cambridge University di Inggris. Hardy, yang dimana berpikir bahwa penulis yang dimana bisa menjadi salah satu ahli matematika yang dimana sedang bermain lelucon atau juga jenius yang dimana belum ditemukan sebelumnya, meminta matematikawan lainnya juga JE Littlewood, yang dimana membantunya melihat pekerjaan Ramanujan ini.

Kedua yang pada akhirnya menyimpulkan bahwa Ramanujan sendiri memang jenius. Hardy yang dimana menulis kembali, mencatat bahwa teorema yang dimana Ramanujan Yang dimana jatuh ke dalam sebuah dari tiga kategori yang dimana hasil yang sudah diketahui atau yang juga dimana mudah untuk disimpulkan dalam teori matematika yang dimana juga diketahui jika baru dan juga yang menarik tetap tidak terlalu penting juga dan hasil yang dimana baik baru dan penting. Hardy yang dimana segera mulai untuk dapat mengatur Ramanujan untuk datang ke Inggris, tapi Ramanujan pada saat itu menolak untuk pergi pada sebuah awalnya karena terhalang agama tentang pergi ke luar negeri. Namun pada saat itu dimana ibunya bermimpi bahwa Dewi Namakkal memerintahkan untuk tidak mencegah Ramanujan DAN gar memenuhi tujuannya. Ramanujan pada akhirnya tiba di Inggris di tahun 1914 dan dimana pada saat itu dirinya  mulai bekerja sama dengan Hardy.

Pada tahun 1916, Ramanujan yang dimana berhasil memperoleh gelar Bachelor of Science Research yang dimana didapatnya dari Cambridge University. Tesisnya itu yang dimana berdasarkan nomor yang sangat komposit, yang adalah sebuah bilangan bulat yang dimana memiliki lebih angka pembagi atau juga angka yang dimana mereka dapat dibagi dengan bilangan bulat dari nilai yang dimana lebih kecil. Di Tahun 1917, yang dimana Ramanujan sendiri sakit parah, dan mungkin dirinya pada saat itu menderita tuberkulosis, dan dirawat pada sebuah panti jompo yang ada di Cambridge, kemudian di pindahkan kepada rumah jompo yang berbeda pada saat ia mencoba untuk dapat kembali kesehatannya. Pada tahun 1919, yang dimana kemudian menunjukkan beberapa tanda pemulihan dan dirinya pun memutuskan untuk pindah dan kemabli ke India. Dan pada kemudian kesehatanya memburuk lagi dan Ramanujan pada akhirnya meninggal di sana di tahun berikutnya.

Kehidupan pribadi

Pada tahun  14 Juli 1909, Ramanujan yang dimana menikah dengan Janakiammal, yang merupakan seorang gadis yang sudah dipilih oleh ibunya untuknya. Karena dirinya pada saat itu menikah di umur 10 tahun pada saat perkawinan, Ramanujan yang dimana tidak hidup bersama dengan dia sampai pada dirinya mencapai pubertas yaitu pada usia 12, seperti yang pada umumnya  pada saat itu. Dimana di India sendiri adalah negara yang menikahkan pasangan yang masih di bawah umur. 

Honors dan Penghargaan

  • 1918, Fellow dari Royal Society
  • 1918, Fellow dari Trinity College, Cambridge University

Dalam sebuah penghargaan dan juga sebuah prestasinya yang dimana Ramanujan sendiri, di India yang dimana dirayakan sebagai hari Matematika Day yaitu setiap pada 22 Desember, yang dimana hari ini bertepatan dengan hari ulang Ramanjan.

Kematian

Ramanujan sendiri yang dimana pada akhirnya meninggal pada tanggal 26 April, 1920 di wilayah Kumbakonam, India, pada usianya yang menginjak 32. Kematiannya yang dimana mungkin disebabkan oleh dari penyakit usus yang diderita Ramanujan yang disebut dengan amoebiasis hati.

Itulah biografi dari Ramanujan yang dimana tokoh Matematika yang berasal dari India, dimana Ramanujan sendiri juga memberi dampak besar terhadap perkembangan ilmu Matematika yang ada pada saat ini.